BAGI WARGA DESA KARANGASEM HARAP SEGERA MEMBAYAR PAJAK PBB,PALING LAMBAT BULAN 10 TAHUN 2019  

LIMBAH BERACUN MENGANCAM WARGA DESA KARANGASEM-SEDAN

syaiful azhar | 26 September 2019 10:17:49 | Berita Lokal | 33 Kali

KARANGASEM-SEDAN(26/09/2019) – Dugaan dumping limbah B3 (bahan beracun dan berbahaya) di area persawahan Rt 01 Rw 01 Desa Karangasen Kec.Sedan Kab.Rembang meresahkan Warga sekitar.

Dugaan limbah jenis batu bara yang dimanfaatkan sebagai bahan uruk sawah sekitar +- 750 m2 tersebut ternyata bersumber dari PT yang berasal dari jawa timur.

sekitar 2 minggu ini warga diresahkan dengan adanya penggurukan area persawahan milik warga yang berinisial (SL), efek yang ditimbulkan selain bau yang sangat menyengat di siang hari juga berakibat gatal-gatal yang dialami warga sekitaran area tersebut.

’’saya tidak tau kalau yang saya gunakan urug tersebut ternyata limbah B3,’’ ungkapnya SL Kemarin.

 

 

Dalam hal ini pihak Desa mendapat aduan dari masyarakat sekitar yang mendapatkan dampak langsung dari limbah tersebut,sehingga pihak desa menghubungi DLH Kab. Rembang untuk pengecekan apakah limbah tersebut benar-benar limbah B3. sekarang sampel dari limbah tersebut telah di bawa DLH untuk dilakukan tes dilaboratorium untuk membuktikan apakah benar itu termasuk limbah B3 atau bukan.

dalam perkembangannya tanah urug tersebut sekarang sudah di beri garis polisi dari kepolisian setempat,dan kasus ini sekarang ditangani oleh POLRES Rembang.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung