BAGI WARGA DESA KARANGASEM HARAP SEGERA MEMBAYAR PAJAK PBB,PALING LAMBAT BULAN 10 TAHUN 2019  

Desa Karangasem Kec.Sedan Siap Implementasikan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Berbasis Online

syaiful azhar | 25 September 2019 08:00:00 | Berita Desa | 149 Kali

KARANGASEM-DESA.ID – Pemerintah Desa Karangasem Kec.Sedan Kab.Rembang mengikuti pelaksanaan pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang berbasis Online, di Aula DINPERMADES Kab.Rembang . Rabu (25/09/2019) kemarin

Berdasarkan peraturan Permendagri Nomor 20 tahun 2018 sebagai pengganti Permendagri 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa, yang menyebabkan perlunya penyesuaian aplikasi siskeudes yang telah di implementasikan baik itu pada menu, konten, dan fitur-fiturnya agar sesuai dengan Permendagri.

Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) bersama BPKP melaunching aplikasi siskeudes versi 2.0.2, demi meningkatnya efisiensi biaya perjalanan dinas, mengefisienkan pekerjaan operator dengan menjadi kewajiban masing-masing unit kerja serta efektifitas seeta efisiensi penggunaan Biaya Operasional (BOP). Dan ini meruapakan bentuk transparansi dalam penggunaan dan pengelolaan DD dan ADD terutama untuk desa Karangasem-Sedan Kab.Rembang.

Dalam pelatihan ini seluruh desa di kab. Rembang dilatih untuk mengimplementasikan Aplikasi Siskeudes secara Online. Harapannya controling untuk anggaran Desa lebih bisa maksimal dan bisa dilakukan secara langsung tanpa menunggu Lpj atau Spj kegiatan dari masing-masing Desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung